top of page
  • clarkmcpherson81fv

Mau Ternak Lele? Pilih Bibit Bernas

Jika kalian ingin memelihara lele taktik pertama yang harus dilakukan adalah mengerjakan bibit yang berkualitas. Bibit ikan yang berkualitas tinggi akan membuat tingkat ketewasan ikan jadi lebih mungil sehingga kalian bisa mengecewakan kerugian karena bibit - bibit yang mati. Oleh sebab itu, perlu dilakukan kehati-hatian dalam pemilihan biji lele agar mendapatkan yang kualitasnya tinggi. Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan saat ingin merebut bibit lele agar mendapatkan yang pembawaan tinggi. Berikut ini mengenai kaum tips yang harus dikerjakan saat ingin memilih benih lele yang berkualitas.



Tips pertama yang harus kalian lakukan ialah memilih biji dari tempat khusus peladangan benih lele. Mengapa demikian? Karena jika kalian memilih tempat yang memang khusus membudidayakan lele ini oleh karena itu sudah aman perawatan mereka terkhusus di dalam lele. Paling utama jika itu ditangani swasembada tidak secara pekerja. Mereka pasti sudah sangat pendapat mengenai gimana cara perawatan yang baik pada saat memperbanyak pokok ikan lele. Sehingga pembawaan ikan yang dihasilkan juga akan terjamin. Kalian pula dapat membelinya dari lego bibit ikan murah tentunya.


Tips selanjutnya yang dapat kalian lakukan dalam menabalkan bibit ikan yang bernilai adalah di dalam saat pemilihan di tempat benih penjualan maka pandang tingkah / kelincahan biji tersebut. Biji lele yang sulit untuk ditangkap menandakan bahwa biji tersebut memiliki kelincahan. Jika bibit lena dalam bergerak akan amat mudah sungguh dalam menangkapnya. Bibit yang seperti itulah yang redup baik / tidak bernas baik. Secara melihat gerakan bibit tersebut dapat sehat kalian dalam penentuan kualitas bibit. Tambah bibit memiliki gerakan yang lebih sanggup maka tambah baik lagi kualitas yang dimilikinya.


Trik selanjutnya yang harus diperhatikan sebelum merebut bibit lele adalah memperhatikan fisik ikan lele. Tidak memilih bibit dengan awak yang mempunyai luka, pilihlah yang mulus dan mempunyai warna yang serupa. Warna untuk bibit lele yang indah adalah lele yang punya warna cokelat tua hingga hitam. Ragam lele yang pucat pula menandakan keadaan bibit yang kurang cantik. Fisik tersebut akan berimbas nantinya ketika ikan lele berukuran raksasa. Jika kalian akan menawarkan kembali ikan tersebut tentunya akan jadi masalah karena pembeli pun akan memilih tempat jual bibit ikan murah yang kualitas ikan lelenya indah. Salah satunya merupakan dilihat dari rangka dan corak ikan lele.


Tips kemudian yang kudu kalian lakukan adalah memilih2x bibit yang seragam. Keserupaan ukuran biji akan mengurangi terjadinya kasus makan mekanan atau kanibalisme pada ikan lele. Tidak mencampur renggangan ukuran yang besar dengan yang kecil. Pisahkan keduanya sebab ikan yang lebih gede akan memakan ikan yang lebih imut. Nah itulah tadi kurang lebih tips di memilih merebut ikan di jual bibit ikan permulaan lele agar memiliki pembawaan baik. Mudah-mudahan informasi itu dapat berperan untuk kalian.

1 view0 comments
bottom of page